UUI GAET INSTITUT TEKNOLOGI ANS DI KUALA LUMPUR UNTUK MENJARING MAHASISWA ASING

| 19-07-2022   09:44:22 WIB | dilihat kali

Masih dalam serangkaian agenda kunjungan Rektor UUI dan Ketua Yayasan Ubudiyah Indonesia ke universitas dan industri teknologi di negara jiran tersebut. Salah satu agenda yang menjadi momen penting bagi UUI yaitu penanda tanganan langsung MOU dan Kerja Sama antara UUI dan Institut Teknologi ANS Malaysia. Sekilas profil dari Institut Teknologi ANS Malaysia yang sudah 11 tahun tumbuh dan berkembang dengan program-program pembelajaran untuk mencetak lulusan yang siap pakai di dunia kerja yang mencapai lulusan 3000 mahasiswa di Kuala Lumpur Malaysia dengan tiga kampus besar di Alor Seta, Johor Baru dan Kota Baru Malaysia.

Dalam perhelatan acara penanda tanganan MOU kerja sama dengan Institut Teknologi ANS yang dihadiri langsung oleh Rektor UUI Prof. Adjunct. Dr. Marniati, M.kes, ketua Yayasan Ubudiyah Indonesia Dedy Zefrizal, ST dan didampingi oleh penasehat Senior UUI Datuk Prof. Emeritus Dr.  Kamarudin Hussin bersama Visiting Professor UUI dari Malaysia Ustad H. Shushilil Azam Bin Shuib yang disambut dengan hangat oleh Ketua sekaligus pimpinan Institut Teknologi ANS Tuan Haji Mohd Nasir bin Idris. Penasehat senior UUI Dato’ Kamarudding mengatakan melalui kerja sama ini harus bisa memberikan impact yang real yang benar-benar di butuhkan oleh para mahasiswa dalam pengembangan skill dan kemampuan untuk dipakai ketika lulus dan memasuki dunia kerja yang punya daya saing di tingkat internasional seperti yang di galakkan oleh Institut Teknologi ANS dan Universitas Ubudiyah Indonesia.

 
 
 
Kerja keras yang dirintis oleh Rektor UUI dan ketua Yayasan Ubudiyah dalam terus meningkatkan mutu pendidikan bagi Universitas Ubudiyah Indonesia yang sangat luar biasa. Didukung dengan networking/ jaringan yang tersebar di di luar negara yang sangat meberikan efek positif bagi mahasiswa UUI dan dalam peningkatan mutu lulusan UUI. Awal jalinan kerja sama yang di mediasi oleh visiting professor UUI yang akrab dipanggil ustadz Azzam ini yang mewujudkan deretan list kerja sama MOU UUI dengan Universitas-universitas jempolan di Malaysia. Lebih lanjut Ustadz Azam mengatkan melalui Kerja sama ini akan semakin menambah wawasan dan pemikiran serta yang penting skill yang benar benar di butuhkan oleh dunia industri sekarang ini. Ketua sekaligus pimpinan dari Institut Teknologi ANS Tuan Haji Mohd Nasir bin Idris yang menyambut antusias kerja sama ini yang juga bisa memberikan akses kepada mahasiswa di institut ini juga bisa merasakan pengalaman nya untuk belajar di UUI. Dan kerja sama ini yang juga berfokus pada peningkatan mahasiswa asing yang akan di datang kan ke UUI sebagian dari salah satu poin penting dalam MOU kedua institusi pendidikan tinggi ini. Hal yang serupa diungkapkan oleh Prof. Adjunct. Dr. Marniati, M.Kes dimana UUI universitas yang terus mewujdkan harapan-harapan dari tokoh pendidikan Malaysia tersebut karena UUI yang selalu konsisten dengan kualitas lulusan yang harus mendapat 3 sertifikat Internasional disamping sertifikat bahasa Inggris yang sangat penting sebelum mahasiswa lulus. Dengan program-program kerja sama yang sudah dirintis dengan industri-industri besar baik di Indonesia dan di luar negeri yang mampu membawa UUI semakin terdepan dan yang terpenting akan terus melahirkan lulusan-lulusan yang profesional dan siap pakai di dunia kerja baik nasional dan juga bisa bersaing di tingkat internasional

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Hadis-hadis pilihan
" Anas Ra berkata, "Rasulullah Saw adalah orang yang paling baik, paling dermawan (murah tangan), dan paling berani". (HR. Ahmad) "